Gus Imin Tegaskan Rakyat Butuh Perubahan

| Kamis, 16/11/2023 22:00 WIB
Gus Imin Tegaskan Rakyat Butuh Perubahan Calon Wakil Presiden RI, Abdul Muhaimin Iskandar (foto: radarbangsa)

RADARBANGSA.COM - Calon Wakil Presiden RI, Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Imin mengungkapkan, energi perubahan telah merata di berbagai daerah. Menurutnya, hari ini rakyat ingin perubahan yang lebih baik.

“Denyut nadi energi perubahan itu merata, rakyat ternyata membutuhkan perubahan, rakyat butuh nasibnya naik kelas,” kata Gus Imin di Batang, Jawa Tengah, Kamis, 16 November 2023.

Cawapres Nomor Urut 1 itu, menyampaikan terima kasih kepada semua partai pengusung dan juga relawan pasangan Anies Baswedan- Muhaimin Iskandar (AMIN) yang telah kerja keras mengkampanyekan energi perubahan hingga pelosok negeri.

“Alhamdulillah kerja keras tidak mengkhianati hasil. Saya merasakan sendiri mesin PKB sangat gerak cepat, mesin PKS gerak, mesin Nasdem gerak, ditambah relawan-relawan,” ucap Gus Imin.

Gus Imin juga menyinggung soal netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN), Kepolisian hingga KPU. Ia menegaskan bahwa netralitas itu mutlak, “Yang penting sekarang semua belajar dari kesalahan, netralitas itu mutlak. Kalau tidak (netral), Pemilu kotor. kalau Pemilu kotor Indonesia hancur gara-gara titik nol demokrasi,” tegasnya.

“Wasit semuanya harus fair. ASN, Polisi, KPU, semua harus betul-betul menjaga. Bukan untuk AMIN, tapi soal Pemilu yang dilahirkan dengan fair akan memperkuat pemerintahan baru,” sambungnya. 

Ketua Umum PKB itu menyampaikan bahwa pasangan manapun yang menang nanti mempunyai dukungan kuat dari rakyat Indonesia, “Siapa pun yang menang nanti akan mendapat dukungan kuat dari semua pihak, legitimate Namanya,” tukasnya.

Diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah melakukan pengundian nomor urut pasangan Capres-Cawapres RI pada Selasa, 13 November 2023 lalu. Dan sangan AMIN mendapatakan nomor urut 1. 

AMIN diusung Partai PKB, Nasdem, PKS dan didukung partai partai baru, Partai Ummat dan Partai Masyumi.

Tags : Gus Imin , PKB , Cawapres RI