Minta Aparat Serius Usut Kasus dr Qory, Ninik: Jangan Dilempar-lempar

| Jum'at, 17/11/2023 16:01 WIB
Minta Aparat Serius Usut Kasus dr Qory, Ninik: Jangan Dilempar-lempar Nihayatul Wafiroh (Koordinator Nasional GPPA). (Foto: dprgoid)

RADARBANGSA.COM - Koordinator Nasional Gerakan Perlindungan Perempuan dan Anak (GPPA) Nihayatul Wafiroh mengatakan kasus yang menimpa seorang dokter asal Bogor bernama Qory Ulfiyah Ramayanti (37) harus direspons serius oleh aparat kepolisian.

Perempuan yang akrab disapa Ninik berujar, respon serius aparat penting agar kasus yang menimpa Qory dapat diselesaikan dan terang benderang.

"Saya dua hari terakhir ini baca dari media soal kasus Dokter Qory, ini kan ramai sekali diberitakan. Publik juga bertanya-tanya apa yang sebenarnya terjadi. Jadi harapan saya aparat mengusut kasus ini dengan serius," kata Ninik di Jakarta, Jumat, 17 November 2023.

Ninik yang juga Co-Kapten Tim Nasional Anies-Muhaimin (AMIN) turut menyayangkan adanya informasi yang menyebut sejumlah lembaga kemasyarakatan enggan membantu menangani kasus Qory.

"Saya dapat kabar juga korban lapor ke PPA dilempar-lempar, lapor ke Komnas HAM low respon, lapor Polres dilempar-lempar, lapor ke LBH Apik low respon. Ini nggak baik, semua saya harap bisa mengusut tuntas," terang Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Fraksi PKB ini.

Sebelumnya, kabar hilangnya dokter Qory viral di media sosial setelah sang suami membuat unggahan di akun media sosial X @Qory20.

Dalam tulisan pada foto yang diunggah, disebutkan Qory dalam keadaan hamil enam bulan. Ia juga disebut pergi dari rumah tanpa membawa uang, handphone, hingga KTP.

Kini, dr Qory telah ditemukan dan mengaku akan melaporkan suaminya ke polisi. Polisi mengungkap dr Qory sempat terlibat cekcok dengan suaminya sebelum pergi dari rumah.

"Awal mulanya korban dan suaminya sedang bertengkar dari semalam selang keesokan harinya pada hari Senin (13/11) jam 06.30 WIB," kata Kapolsek Cibinong AKP Waluyo, kepada wartawan, Jumat (17/11).

Tags : Nihayatul Wafiroh , dr Qory , Kasus , Aparat