Warga Kota Tangerang Menyambut Baik Aplikasi Ketapang Smart Digital

| Senin, 04/12/2023 21:47 WIB
Warga Kota Tangerang Menyambut Baik Aplikasi Ketapang Smart Digital Transaksi Digital (Doc: Matabanuaa)

RADARBANGSA.COM - Keberhasilan Kota Tangerang menerapkan Smart City telah dibuktikan lewat banyaknya pelayanan publik hingga penyebaran informasi bagi masyarakat yang berbasis digital. Tak ingin ketinggalan, Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Kelurahan Ketapang pun telah meluncurkan aplikasi Ketapang Smart Digital, pada 17 Oktober 2023 lalu.

“Aplikasi Ketapang Smart Digital terdiri dari beberapa layanan informasi baik layanan pendidikan, kesehatan, UMKM, hingga layanan bantuan hukum. Adapun yang sedang kita bangun adalah UMKM berbasis web yang terintegrasi dengan aplikasi Ketapang Smart Digital,” kata Ketua KIM Kelurahan Ketapang, Nakim Mustakim di Tangerang, Senin, 4 Desember 2023.

Nakim mengungkapkan sosialisasi yang baru dilakukan ialah di tiga RW yakni RW. 003, RW. 008, serta RW. 009. Dimana mereka sangat menyambut baik adanya aplikasi Ketapang Smart Digital.

“Meskipun masih ada beberapa masyarakat yang masih belum memahami tentang pentingnya layanan berbasis digital, namun dirinya bersama RW akan terus memaksimalkan dalam sosialisasi tersebut,” ungkapnya.

Sementar itu, Ketua RW. 009, Kelurahan Ketapang, Anthony, sangat mendukung penuh adanya aplikasi Ketapang Smart Digital, “Dengan adanya Ketapang Smart Digital ini sangat memudahkan masyarakat dalam mendapatkan atau memberikan informasi terkait program-program Pemkot Tangerang. Apalagi mayoritas saat ini banyak keluarga muda yang sudah melek digital,” tukasnya.

Tags : Kota Tangerang , Digital