PKB Jember Susur Desa untuk Tangkal Hoax terhadap AMIN

| Selasa, 02/01/2024 17:51 WIB
PKB Jember Susur Desa untuk Tangkal Hoax terhadap AMIN Ketua DPC PKB Jember, Ayub Junaidi (Doc: IG @ayubmuchson)

RADARBANGSA.COM - Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC) Kabupaten Jember, Jawa Timur, mulai intensif menggerakkan kegiatan susur desa sejak awal Januari hingga jelang pencoblosan 14 Februari 2024.

Dalam kegiatan itu, PKB menangkal disinformasi dan persebaran kabar hoaks soal program-program kerja Anies-Muhaimin.

“Sekarang sudah banyak program hoaks yang dibikin untuk menjatuhkan pasangan nomor urut 1. Contoh: BPJS gratis. Itu hoaks, karena di program asli tidak ada,” kata Ketua DPC PKB Jember Ayub Junaidi, seperti dikutip Berita Jatim, Selasa 2 Januari 2024.  

Adapun format susur desa ini melibatkan calon legislator, pengurus PKB, dan relawan.

“Mereka dengan mengendarai kendaraan bermotor mendatangi desa-desa, menyapa warga, memasang alat peraga kampanye (APK) dan pamflet, serta bendera Anies-Muhaimin. Kalau bendera PKB sudah banyak,” kata Ayub

Ayub mengatakan PKB Jember juga sudah mencanangkan tekad bahwa kemenangan PKB dalam pemilu legislatif harus berbanding lurus dengan kemenangan Anies dan Muhaimin dalam pilpres.

“Kemenangan PKB dan kemenangan Amin ada dalam satu tarikan napas. Tak ada cerita hanya memikirkan PKB dan caleg. Kemenangan caleg juga harus jadi kemenangan Amin. Mesin politik harus bergerak,” kata Ayub.

Tags : PKB Jember , Hoax , Anies ,

Berita Terkait