Polda Metro Jaya Siapkan 2.366 Personel Amankan Debat Capres di Istora Senayan

| Sabtu, 06/01/2024 07:11 WIB
Polda Metro Jaya Siapkan 2.366 Personel Amankan Debat Capres di Istora Senayan Debat Capres. (Foto: KPU RI)

RADARBANGSA.COM - Polda Metro Jaya menyiapkan sebanyak 2.366 personel untuk mengamankan debat calon presiden ke-3 Pemilu 2024 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1) mendatang.

"Kami telah membuat perencanaan dalam pengamanan kegiatan tersebut. Ada 2.366 personel yang terdiri dari Satgas Pusat, Satgas Daerah maupun Satgas Resor.  Kemudian dari pemangku kepentingan lainnya seperti juga TNI maupun dari Pemda," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Brigjen Pol Trunoyudo Wisnu Andiko dilansir dari antaranews, Jumat, 5 Januari 2024. 

Sementara itu, terkait dengan lalu lintas di sekitar kawasan tersebut, Trunoyudo menyebut pihaknya telah menyiapkan sejumlah langkah tetapi sifatnya situasional.

"Ditlantas akan melakukan pengaturan terhadap pintu gerbang, kemudian akses dan beberapa tempat lainnya yang  sifatnya nanti apabila dibutuhkan, tentu akan kita lakukan langkah-langka rekayasa lalu lintas, namun sifatnya situasional," tukasnya.

Selain itu, Trunoyudo mengungkapkan bahwa pihaknya telah menyiapkan sejumlah kantung-kantung parkir di kawasan tersebut untuk mengatasi para pendukung ataupun masyarakat yang ingin menyaksikan debat tersebut.

Trunoyudo juga mengimbau kepada masyarakat untuk menghindari jalan di sekitar kawasan Istora Senayan agar tidak terjadi kepadatan lalu lintas.

Tags : Polda Metro Jaya , Debat , Pilpres , Istora Senayan