Gus Imin: AMIN Terpilih, DOB Bogor Barat dan Bogor Timur Terwujud!

| Selasa, 23/01/2024 21:31 WIB
Gus Imin: AMIN Terpilih, DOB Bogor Barat dan Bogor Timur Terwujud! Abdul Muhaimin Iskandar (Cawapres RI). (Foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 1, Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Imin mengungkapkan bahwa pemekaran daerah merupakan salah satu solusi mewujudkan pemerataan pembangunan. Pasalnya, masih banyak masyarakat yang kesulitan mendapatkan akses yang sama dengan warga yang tinggal di perkotaan.

"Pemerataan dan kesetaraan merupakan salah satu wujud perubahan, Daerah Otonomi Baru (DOB) adalah salah satu cara mewujudkannya. Dengan DOB, insya Allah terbangun pemerintahan yang otonom, dekat dan terjangkau oleh rakyatnya," kata Gus Imin saat berorasi di hadapan ratusan warga yang hadir dalam acara 'Nitip Gus' di SBS Center Premier Venue, Bogor, Jawa Barat, Selasa (23/1). 

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini menerangkan, Kabupaten Bogor termasuk salah satu wilayah yang harus segera dilakukan pemekaran. Gus Imin beralasan, masyarakat harus mendapatkan kemudahan yang sama dalam mengakses fasilitas pemerintahan. 

"Saya mendukung DOB Bogor Barat dan Bogor Timur demi pemerataan dan kesetaraan. Bogor ini luas, rakyat banyak mengeluh susah akses fasilitas pemerintahan karena jarak yang jauh. Itu mengapa perlu DOB!" tegasnya. 

Lebih lanjut Gus Imin mengatakan, masyarakat Bogor ingin segera DOB terwujud. Karena itu, dukungan masyarakat Bogor menjadi amanah untuk kepemimpinan nasional ke depan.

"Terimakasih do’a dan dukungan Presidium DOB Bogor Barat dan Bogor Timur untuk saya dan mas Anies. Insya Allah, kalau AMIN diberikan amanah dan kepercayaan, DOB Bogor Barat dan Bogor Timur terwujud," ujar Gus Imin. 

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPW PKB Jawa Barat, Syaiful Huda mengatakan harapan warga untuk pemekaran DOB Bogor Barat dan Bogor Timur sudah diamanahkan pada pasangan AMIN. Menurutnya, hal ini sejalan dengan misi AMIN dalam rangka mewujudkan pertumbuhan ekonomi baru di berbagai wilayah.

"Semoga cita-cita pemekaran daerah otonomi baru bisa secepatnya terlaksana," harapnya.

Tags : Gus Imin , DOB , Bogor , AMIN , Pemekaran