Dorong Pemilu Bermartabat dan Jurdil, Majelis Taklim Indonesia Sampaikan `Seruan Moral`

| Rabu, 31/01/2024 18:31 WIB
Dorong Pemilu Bermartabat dan Jurdil, Majelis Taklim Indonesia Sampaikan `Seruan Moral` Ustadzah Nurhayati Murtado pimpin pembacaan seruan moral untuk Pemilu Bermartabat, Rabu (31/1). (Foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Majelis Taklim Indonesia menyampaikan 'Seruan Moral' kepada seluruh masyarakat Indonesia, khususnya penyelenggara Pemilihan Umum (Pemilu) serta pihak-pihak yang berwenang dalam penyelenggaraan Pemilu di Indonesia. Kegiatan yang digelar di Kawasan Jakarta Selatan ini dihadiri ratusan jamaah Majelis Taklim di Jakarta dan Jawa Barat.

"Seruan Majelis Taklim Indonesia ini berdasarkan dengan keadaan yang nyata ditengah-tengah masyarakat kita tentang Pemilu yang akan kita hadapi," kata Ustadzah Hj. Nurhayati Nurtado dalam keterangannya usai acara, Rabu (31/1). 

"Kami memberikan seruan moral kepada para penyelenggara Pemilu pada para amanah-amanah bangsa ini agar supaya Pemilu ini berjalan dengan Jurdil (jujur adil), bermartabat, dan damai," ungkapnya.

Ustadzah Nurhayati menegaskan, seruan ini dilakukan dengan tujuan menegakkan 'Amar Maruf Nahi Munkar'. "Ini kami atas nama seluruh Majelis Taklim Indonesia menyerukan itu karena apa? Karena amar maruf nahi munkar. Itu adalah tanggung jawab kami untuk menyampaikannya," tegasnya.

Lebih lanjut, Ustadzah Nurhayati meminta seluruh pihak yang menyelenggarakan Pemilu 2024 serta para peserta Pemilu agar tidak melakukan cara-cara yang tidak jujur untuk meraih kemenangan dan mendapatkan suara dukungan. 

"Seruan ini agar sampai kepada mereka-mereka yang punya wewenang untuk menyelenggarakan Pemilu supaya Pemilu ini bermartabat, jangan sampai ada lagi intimidasi, jangan ada lagi politik uang, jangan ada lagi berita-berita hoax, kemudian jangan ada lagi yang menghina satu sama lain. Ini yang kami harapkan dari Majelis Taklim," tuturnya. 

"Ini yang perlu kita ubah, jangan sampai terjadi dan kita ingin Majelis Taklim yang ribuan jamaahnya ini menyuarakan amar maruf nahi munkar dan itu merupakan kewajiban kami sebagai umat muslim," tambahnya.

Tags : Seruan Moral , Majelis Taklim , Indonesia , Pemilu

Berita Terkait