Hari Tenang, Gus Imin Ziarah Makam Mbah Wahab dan Mbah Bisri

| Senin, 12/02/2024 16:26 WIB
Hari Tenang, Gus Imin Ziarah Makam Mbah Wahab dan Mbah Bisri Gus Imin ziarah ke makam KH Wahab Hasbullah di Jombang, Jawa Timur, Senin (12/2). (Foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Sejak 11 Februari 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, menetapkan sebagai masa tenang hingga 13 Februari 2024. Selama tiga hari tersebut, peserta Pemilu dilarang melakukan agenda kampanye yang telah berakhir pada 10 Februari lalu.

Cawapres RI, Muhaimin Iskandar atau Gus Imin di hari tenang menyempatkan waktu untuk berziarah ke makam ulama NU serta memohon doa kepada Ibunda tercinta di Jombang, Jawa Timur. Gus Imin berziarah ke makam KH. Wahab Hasbullah dan KH. Bisri Syansuri.

"Hari ini kita gak jadi libur. Ya ini masa tenang, saya akan sowan ibu saya, tapi saya harus mampir di (makam) kakek buyut saya dulu, KH. Wahab Hasbullah," kata Gus Imin.

"KH Wahab ini selain pendiri Republik, juga saudara iparan juga dengan KH Bisri Syansuri yang di tempat ibu saya itu. Jadi berdua ini adik ipar," tuturnya.

Usai berziarah ke makam Mbah Wahab, Gus Imin melanjutkan ziarah ke makam Mbah Bisri. Gus Imin mengungkapkan bahwa kakek buyutnya itu punya sikap tegas dan teguh pendirian. 

"Kita hari ini mengambil spiritnya mbah Bisri Syansuri, kakek buyut saya. Apa itu? Ketegasan bersikap. Memiliki keteguhan prinsip, tidak pernah bergeming. Bahkan, ketika beliau menjadi anggota DPR, tidak pernah mau menyetujui beberapa prinsip yang sekiranya bertentangan dengan keyakinan dan logika," beber Gus Imin.

Lebih lanjut, Gus Imin berpesan pada para pendukung AMIN untuk perbanyak doa serta minta restu pada orang tua masing-masing. "Hari-hari tenang ini saya berharap seluruh pendukung AMIN 01 untuk berdoa di masing-masing tempat. Mohon restu kepada orang tua masing-masing, mohon doa kepada ibu masing-masing, tidak usah kampanye lagi," ucapnya.

Tags : Gus Imin , Ziarah , Mbah Wahab , Mbah Bisri