Bulog Pastikan Penyaluran Bantuan Pangan Dilanjutkan 15 Februari

| Senin, 12/02/2024 22:01 WIB
Bulog Pastikan Penyaluran Bantuan Pangan Dilanjutkan 15 Februari Bayu Krisnamurthi (Dirut Perum Bulog). (Foto: Perum Bulog)

RADARBANGSA.COM - Direktur Utama Perum Bulog Bayu Krisnamuthi memastikan penyaluran bantuan pangan beras akan dilanjutkan pada 15 Februari, setelah pemungutan suara Pemilu 2024.

"Bantuan pangan jalan lagi tanggal 15 Februari," kata Bayu di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin, 12 Februari 2024.

Pemerintah memutuskan menghentikan sementara penyaluran bantuan pangan yang bersumber dari stok Cadangan Beras Pemerintah yang dikelola Bulog itu pada 8-14 Februari 2024 untuk menghormati penyelenggaraan pemilu.

Penghentian bantuan pangan jelang masa tenang dan pencoblosan suara Pemilu 2024 juga sekaligus menegaskan bahwa tidak ada politisasi bantuan pangan.

Menurut Bayu, stok beras yang ada di gudang Bulog saat ini sebanyak 1,189 juta ton. Selain itu, pemerintah telah mengalokasikan 2 juta ton beras dari impor, yang baru terealisasi 500 ribu ton.

Bayu menyebut persiapan panjang perlu dilakukan untuk mengamankan stok beras nasional, terutama ketika menghadapi paceklik yang diperkirakan terjadi pada bulan Juni, Juli, dan Oktober.

Tags : Bulog , Bantuan Pangan , Penyaluran , Indonesia