Pelatihan Pengelasan Bawah Air, Kemnaker Gandeng Pemkab Malinau

| Senin, 04/03/2024 19:11 WIB
Pelatihan Pengelasan Bawah Air, Kemnaker Gandeng Pemkab Malinau Gedung Kemnaker (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) melalui BPVP Belitung menjalin kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Malinau, Kalimantan Utara, tentang program pelatihan pengelasan bawah air (under wet welding). 

Staf Khusus Menteri Ketenagakerjaan, Caswiyono Rusydie Cakrawangsa, mengatakan, kerja sama ini merupakan bagian dari kolaborasi multi-pihak dalam penguatan pelatihan vokasi. 

"Saya berharap kerja sama ini dapat menginspirasi pemerintah daerah lainnya dan menjadi benchmark bagi kolaborasi multi-level goverment dalam peningkatan kompetensi sumber daya manusia lokal," kata Caswiyono dalam rilisnya, Minggu, 3 Maret 2024.

kerja sama ini sekaligus menjadi cerminan keberhasilan implementasi program Transformasi BLK yang diterapkan di BPVP Belitung. Di mana pelatihan di BPVP Belitung tidak hanya untuk mengoptimalkan potensi daerah dengan menggelar berbagai pelatihan seperti perhotelan, F&B, food procesing, diving, bisnis manajemen dan lainnya.

"Kejuruan under wet weldi adalah kejuruan langka yang hingga kini menjadi satu-satunya di Indonesia ini sangat strategis bagi negara maritim seperti Indonesia dan karenanya sangat diminati oleh masyarakat dari berbagai daerah," ujarnya.

Tags : Kemnaker , Ketenagakerjaan