Dasco Lantik Empat Anggota DPR RI PAW Sisa Masa Periode 2019-2024

| Selasa, 05/03/2024 16:02 WIB
Dasco Lantik Empat Anggota DPR RI PAW Sisa Masa Periode 2019-2024 Ruang Sidang Paripurna DPR RI (foto: dpr)

RADARBANGSA.COM - Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad dalam secara resmi melantik empat orang anggota DPR RI Pengganti Antar-Waktu (PAW) dalam Rapat Paripurna DPR RI ke-13 Pembukaan Masa Sidang IV Tahun Sidang 2023-2024.

Keempat anggota DPR RI yang dilantik PAW kali ini, yaitu tiga orang berasal dari Fraksi Partai Gerindra dan satu orang dari Fraksi PDI-Perjuangan. Tiga orang dari Fraksi Partai Gerindra, yaitu, pertama, Durrotun Nafisah dari daerah pemilihan (Dapil) Banten 2. Nafsiah menggantikan Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Desmod J Mahesa yang meninggal dunia beberapa waktu lalu.

Kedua, Ali Imron Bafadal dari Dapil Nusa Tenggara Barat II yang menggantikan Wakil Ketua Komisi I DPR RI, Bambang Kristiono yang meninggal dunia. Ketiga, Syamsul Bahri dari daerah pemilihan Kalimantan Selatan I, yang menggantikan menggantikan Syaiful Rasyid.

Sedangkan Jumriah dari Fraksi PDI Perjuangan Daerah Pemilihan Sulawesi Barat yang dilantik menggantikan Arwan M Aras.

"Saya bersumpah, bahwa saya akan memenuhi kewajiban saya, sebagai anggota dewan perwakilan rakyat dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya sesuai dengan peraturan perundang-undangan dengan berpedoman pada Pancasila dan UUD Tahun 1945," ujar Dasco memandu Pelantikan, yang diikuti oleh empat anggota DPR RI PAW tersebut.

Tags : PAW , DPR RI , PARIPURNA

Berita Terkait