Pj Wali Kota Tangerang: Data Berkualitas, Kunci Kota Berkelas

| Kamis, 07/03/2024 17:18 WIB
Pj Wali Kota Tangerang: Data Berkualitas, Kunci Kota Berkelas Ilustrasi teknologi digital. (Foto: winstarlinkcom)

RADARBANGSA.COM - Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Nurdin menghadiri sekaligus membuka Pelatihan Metadata dan Rekomendasi Statistik di Ruang Akhlakul Karimah, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Rabu, 6 Maret 2023.

Dalam sambutannya, Nurdin mengatakan, di tengah era digital yang berkembang pesat, data menjadi salah satu elemen penting dalam pengambilan keputusan dan perumusan kebijakan. 

“Data itu penting, kita harus menyadari pentingnya data, karena data yang berkualitas dan dikelola dengan baik akan menjadi landasan kuat dalam menentukan arah dan strategi pembangunan,” ujar Nurdin.

Lebih lanjut, Nurdin, juga menekankan pentingnya kesiapan dan kesadaran aparatur pemerintah dalam mengelola data.

“Pelatihan ini merupakan langkah strategis untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas aparatur dalam mengidentifikasi dan mengelola data statistik, agar kita tidak salah,” ucapnya. 

Mantan Kepala Pusdatin Kemendagri ini, berharap, melalui pelatihan ini aparatur dapat menghasilkan metadata yang berkualitas dan dapat menjadi rekomendasi statistik yang akurat. 

“Dengan pelatihan ini, kita dapat memahami dan mengaplikasikan konsep metadata, menyusun metadata yang berkualitas sesuai dengan standar, serta dapat menghasilkan rekomendasi statistik yang akurat dan dapat dipertanggungjawabkan,” jelasnya. 

Tags : Kota Tangerang , Data Digital