Perempuan Aset Penting Pembangunan Bangsa

| Kamis, 25/04/2024 22:35 WIB
Perempuan Aset Penting Pembangunan Bangsa Menteri PPPA Bintang Puspayoga (foto: setkab)

RADARBANGSA.COM - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Bintang Puspayoga menegaskan bahwa perempuan merupakan aset penting dalam pembangunan bangsa, karena perempuan memiliki potensi luar biasa yang dapat memberikan kontribusi signifikan.

"Perempuan merupakan aset dan potensi luar biasa yang dapat berkontribusi secara signifikan, jika diberikan kesempatan berkarya sesuai dengan kapabilitas dan keahlian di bidangnya masing-masing," kata Bintang dilansir dari antaranews, Kamis, 25 April 2024.

Menurut Bintang, berdasarkan sensus penduduk tahun 2020 menunjukkan bahwa perempuan menempati hampir setengah dari populasi Indonesia. Hal tersebut menunjukkan bahwa perempuan memiliki peran yang sangat penting dalam memegang setengah dari kekuatan sumber daya manusia di negara ini.

Menteri Bintang juga menggarisbawahi bahwa perempuan memiliki potensi besar dalam mendukung pertumbuhan ekonomi, terutama melalui transformasi digital, karena dengan memanfaatkan teknologi, perempuan dapat mengakselerasi kesejahteraan dan meningkatkan kualitas hidupnya. 

Transformasi digital memberikan peluang bagi perempuan untuk meningkatkan penghasilan, memperluas prospek pekerjaan, dan meningkatkan kapasitas serta kompetensi mereka melalui akses terhadap pengetahuan dan wawasan baru.

Kecanggihan teknologi memainkan peran penting dalam memberdayakan perempuan untuk berkontribusi di semua sektor, memperkuat posisi mereka dalam pembangunan masyarakat dan ekonomi secara keseluruhan.

"Melalui adopsi teknologi, perempuan berpeluang menambah penghasilan, peningkatan prospek pekerjaan, hingga memperoleh pengetahuan dan wawasan untuk meningkatkan kapasitas dan kompetensinya. Kecanggihan teknologi mendukung perempuan untuk semakin berdaya dan mampu berkontribusi di semua bidang," ungkap Bintang.

Tags : Menteri PPPA , Perempuan , Indonesia , Digital

Berita Terkait