Kemnaker Gelar Kompetensi Keterampilan Instruktur Nasional di Padang

| Senin, 06/05/2024 17:02 WIB
Kemnaker Gelar Kompetensi Keterampilan Instruktur Nasional di Padang Gedung Kemnaker (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) menggelar Kompetensi Keterampilan Instruktur Nasional (KKIN) IX Tahun 2024 Tingkat Regional Wilayah Barat I pada 5 hingga 9 Mei 2024, di Padang, Sumatera Barat. 

Dalam kesempatan itu, Wakil Menteri Ketenagakerjaan, Afriansyah Noor mengatakan, KKIN merupakan salah satu metode dalam peningkatan kompetensi SDM yang mengkompetisikan kemampuan teknis dan kompetensi metodologi instruktur dari seluruh Indonesia. 

"KKIN adalah suatu kegiatan kompetisi yang dilakukan secara terstruktur dan sistematis, yang bertujuan sebagai ajang bagi para instruktur yang tersebar di seluruh Indonesia untuk mengukur, meningkatkan, dan pemerataan peningkatan kompetensi yang terintegrasi," ucap Afriansyah.

Afriansyah berharap dengan adanya event KKIN seperti ini bisa menambah semangat para instruktur/tenaga pengajar semakin dapat meningkatkan kompetesi di bidangnya masing-masing.

"Pembentukkan SDM yang unggul untuk menjadikan Indonesia sebagai negara yang sejahtera dan maju hanya dapat dilakukan oleh generasi muda yang cerdas, berakhlak mulia, jujur, dan mampu berkompetisi," tukas Afriansyah.

Tags : Kemnaker , Ketenagakerjaan