329 PPIH Indonesia Telah Diberangkatkan ke Arab Saudi

| Rabu, 08/05/2024 20:40 WIB
329 PPIH Indonesia Telah Diberangkatkan ke Arab Saudi 329 orang PPIH diberangkatkan ke Arab Saudi, Rabu (8/5). (Foto: tangkapan layar)

RADARBANGSA.COM - Sebanyak 329 Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) asal Indonesia telah diberangkatkan ke Arab Saudi melalui Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Rabu, 8 Mei 2024. Ratusan panitia penyelenggara ibadah haji yang berangkat tersebut terdiri atas unsur awak media, elemen masyarakat, tenaga kesehatan, dan TNI/Polri. 

"Untuk PPIH Arab Saudi yang berangkat hari ini Daker (daerah kerja) bandara dan Daker Madinah. Ini akan pertama kali menerima jamaah gelombang pertama dan mendarat di Madinah pada tanggal 12 Mei," kata Ketua Rombongan Daerah Kerja (Daker) Madinah Irwan Sjarief.

Ia mengatakan, petugas yang berangkat akan melayani jamaah haji saat tiba di Tanah Suci hingga kembali ke Tanah Air. "Kita di sini untuk pelayanan umum, pelayanan transportasi, pemondokan, dan pengamanan semua, itu tugas pokok kami melayani jamaah, kami pelayan tamu Allah," terangnya.

Untuk petugas daerah kerja (Daker) Madinah dan Daker Bandara, akan melaksanakan pelayanannya selama 74 hari, ditambah perjalanan pulang pergi dengan total selama 77 hari. "PPIH di Arab Saudi semuanya melayani jamaah, tapi titik fokusnya untuk jamaah lansia. Tidak terfokus untuk jamaah yang sehat saja, misalkan ada jamaah yang menggunakan kursi roda, lansia, kami semua siap melayani," ucapnya.

Tags : PPIH , haji , Indonesia , Arab Saudi

Berita Terkait