Presiden Jokowi Ingin Asian Games jadi Momentum Pemersatu Bangsa

| Kamis, 19/04/2018 06:02 WIB
Presiden Jokowi Ingin Asian Games jadi Momentum Pemersatu Bangsa Logo ASIAN GAMES 2018 JAKARTA-PALEMBANG.

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Pemerintah terus mematangkan persiapan jelang penghelatan kejuaraan akbar se-Asia, Asian Games 2018. Bahkan, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo berpesan bahwa dirinya tidak ingin perhelatan Asian Games 2018 yang akan digelar di Indonesia meriah dan ditonton oleh seluruh masyarakat Indonesia.

"Bapak presiden mengharapkan kepada kita semua warga bangsa, momentum ini tidak boleh dilewatkan begitu saja. Tidak mudah menjadi tuan rumah Asian Games," ujar Menteri pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi usai mengikuti rapat terbatas di Istana Bogor, Jawa Barat, Rabu, 18 April 2018.

Imam berharap pesta olahraga empat tahunan negara-negara Asia tersebut bisa menjadi pemersatu bangsa Indonesia. Apalagi, kata dia, akan ada Pemilihan Kepala Daerah serentak 2018.

"Karenanya seluruh lapisan masyarakat (harus) menjadikan Asian Games sebagai pemersatu kita, di saat sekarang kita ada pilkada dan sebagainya. Maka Asian Games lah yang menyatukan itu," ucapnya.

Menpora mengajak seluruh elemen masyarakat, khususnya generasi muda Indonesia, untuk mendoakan kelancaran dan kesuksesan Asian Games yang akan berlangsung di Jakarta dan Palembang.

"Anak-anak sekolah, mahasiswa-mahasiswa di kampus, jamaah-jamaah di masjid, gereja dimana pun, dalam setiap doanya tolong sertakan agar sukses Asian Games. Sukses prestasi, penyelenggaraan, promosi, ekonomi rakyat, administrasi dan ini menjadi hajat kita semua," imbau Menpora.

Tags : Asian Games 2018 , Presiden RI , Kemenpora RI , Indonesia

Berita Terkait