MotoGP Thailand 2018 Peluang Terakhir Hadang Marquez Juara Dunia

| Rabu, 03/10/2018 22:05 WIB
MotoGP Thailand 2018 Peluang Terakhir Hadang Marquez Juara Dunia Marc Marquez (Repsol Honda). (Foto: Kompas TV)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Thailand untuk pertama kalinya menggelar MotoGP tahun ini. Balapan yang digelar pada Minggu, 7 Oktober 2018 mendatang menambah kebanggan masyarakat Asia Tenggara khususnya pecinta MotoGP setelah sebelumnya hanya ada Sirkuit Sepang, Malaysia.

Selain itu, MotoGP Thailand juga jadi peluang terakhir bagi pesaing Mar Marquez untuk menghadangnya merebut juara dunia tahun ini. Pesaing terdekat Marquez di papan klasemen Pebalap MotoGP adalah Andrea Dovizioso.

Selisih poin kedua pebalap tersebut adalah 72 poin dengan Marquez di posisi puncak yang telah mengumpulkan 246 poin. Upaya menghalangi peluang Marquez untuk menjadi juara masih ada, meskipun sulit dilakukan pesaingnya.

Dovizioso juga akan berjuang sendirian setelah Jorge Lorenzo diragukan untuk turun di balapan ini. Lorenzo mengalami cedera usai mengalami crash di Aragon pada balapan MotoGP terakhir.

Sementara, peluang Marquez untuk merebut juara akan semakin terbuka lebar jika menjuarai balapan nanti. Tambahan poin tersebut sangat penting bagi pebalap Repsol Honda tersebut untuk mengunci gelar juara dunia lebih cepat. 

Tags : MotoGP Thailand 2018 , Marc Marquez , Andrea Dovizioso

Berita Terkait