Kevin/Marcus Ingin Pertahankan Gelar Indonesia Open

| Kamis, 27/06/2019 22:35 WIB
Kevin/Marcus Ingin Pertahankan Gelar Indonesia Open Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon sukses meraih juara pada kejuaraan All England 2018. (Foto: Rui Viera)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ganda putra bulutangkis Indonesia Kevin Sanjaya/Marcus Gideon telah mengantongi banyak gelar juara, namun mereka mengakui tak mudah untuk mempertahankan gelar yang telah ia raih di Blibli Indonesia Open tahun lalu.

Pada gelaran tahun ini, Kevin/Marcus masih menjadi andalan Indonesia di turnamen level super 1000 tersebut. Untuk itu, Kevin menuturkan harapannya untuk bisa mempertahankan gelar dan naik podium juara di turnamen kebanggaan Indonesia ini.

“Target pribadi pastinya pertahankan gelar, tapi saya nggak mau berpikir panjang, step by step dan lakukan yang terbaik saja,” kata Kevin dalam acara konferensi pers Blibli Indonesia Open 2019 seperti dilansir dari laman badmintonindonesia.org, Kamis, 27 Juni 2019.

“Indonesia Open selalu jadi salah satu pertandingan favorit saya. Feeling-nya beda, rasanya beda. Banyak yang support, kalau mukul saja (sampai) nggak ada (terdengar) suaranya,“ ungkap Kevin.

Kevin/Marcus meraih gelar Blibli Indonesia Open 2018 dengan mengalahkan pasangan Jepang, Takuto Inoue/Yuki Kaneko dengan skor 21-13, 21-16. Pada tahun ini, Kevin/Marcus akan kembali bertemu Inoue/Kaneko di Istora, akan tetapi pertemuan kedua pasangan ini bakal terjadi di babak pertama.

“Pertahankan gelar itu nggak pernah gampang, karena banyak beban juga. Tahun kemarin sama tahun ini nggak jauh beda, kekuatan sekarang kan sudah merata, tahun kemarin sama tahun ini nggak jauh beda, merata, tiap pemain punya kesempatan yang sama,” ucapnya.

Dalam persiapan yang berlangsung sebulan lebih, Kevin dan Marcus fokus pada latihan yang memperbaiki kekurangan-kekurangan mereka. Panjangnya waktu tanpa tanding dipandang Kevin bukanlah sebuah kendala. Kevin/Marcus terakhir bertanding pada Mei lalu di kejuaraan Piala Sudirman 2019.

“Harusnya lama nggak tanding nggak jadi kendala. Kami pernah juga nggak tanding beberapa bulan dan tidak ada masalah,” pungkas Kevin.

Tags : Indonesia Open 2019 , Kevin Sanjaya , Bulutangkis

Berita Terkait