Kevin/Marcus Lolos ke Perempat Final Thailand Open 2019

| Kamis, 01/08/2019 18:11 WIB
Kevin/Marcus Lolos ke Perempat Final Thailand Open 2019 Kevin Sanjaya/Marcus Gideon (Atlet Ganda Putra Bulutangkis Indonesia). (Dok PBSI)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil melewati laga rubber game melawan ganda putra Tiongkok, Zhang Nan/Ou Xuan Yi, dengan skor 16-21, 21-13, 21-14. Tiket perempat final Thailand Open 2019 pun akhirnya diamankan pasangan rangking satu dunia tersebut.

Di game pertama, Kevin/Marcus tak dapat langsung in ke pertandingan. Akurasi pukulan mereka pun tak seperti biasanya, hingga ini dimanfaatkan oleh Zhang/Ou.

"Tadi di game pertama kami belum siap saat masuk lapangan, kami merasa belum dapat feel-nya. Kami juga merasa kalah-menang angin di lapangannya terasa sekali. Di game pertama itu kami belum dapat cara mainnya," ungkap Marcus soal pertandingan.

Baca Juga: Hat-trick Juara Japan Open, Kevin/Marcus Senang Kembali Raih Gelar

Pertemuan ini merupakan ulangan perempat final Blibli Indonesia Open 2019, kala itu Kevin/Marcus menang mudah dengan skor 21-12, 21-16.

"Sebetulnya permainan lawan kurang lebih sama saja dengan di Indonesia Open kemarin. Mungkin kali ini dari kaminya yang nggak langsung in, nggak siap dan banyak melakukan kesalahan sendiri. Tadi tempo mainnya juga masih terlalu pelan," sebut Kevin.

Meskipun telah bertengger di puncak rangking dunia, namun Kevin/Marcus masih terus berusaha menjaga keunggulan mereka, apalagi jelang olimpiade. Thailand Open 2019 BWF World Tour Super 500 merupakan rangkaian ketiga dari tur Asia mereka dalam tiga pekan terakhir. Sebelumnya, Kevin/Marcus mengikuti Blibli Indonesia Open 2019 dan Japan Open 2019, mereka berhasil naik podium juara di kedua turnamen tersebut.

"Sekarang kan (persaingannya) lagi ramai, poinnya mepet-mepet semua. Kami sudah tidak ikut turnamen yang super 300 untuk race to Tokyo, dan pasangan lain ikut. Jadi kami maksimalkan saja di setiap turnamen yang kami ikuti," ujar Marcus.

Kevin/Marcus menjadi satu-satunya wakil ganda putra yang lolos ke babak perempat final. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto terhenti di babak kedua dari Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India), dengan skor 17-21, 19-21. 

Tags : Thailand Open 2019 , Indonesia , Kevin Sanjaya , Marcus Gideon

Berita Terkait