Target Menang di MotoGP Thailand, Vinales Ingin Geser Alex Rins

| Kamis, 03/10/2019 22:25 WIB
Target Menang di MotoGP Thailand, Vinales Ingin Geser Alex Rins Maverick Vinales (Tim Monsters Energy Yamaha). (Foto: naikmotorcom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Pembalap Tim Monster Energy Yamaha Maverick Vinales bertekad meraih kemenangan pada seri balapan MotoGP Thailand, Minggu, 6 Oktober 2019 mendatang. Kemenangan tersebut sangat penting bagi Vinales untuk memperbaiki poinnya di papan klasemen pembalap MotoGP 2019.

Gelar juara dunia MotoGP 2019 sudah hampir pasti digenggam kembali oleh Marc Marquez yang tak terbendung sejak awal musim. Sementara, posisi runner up direbut Andrea Dovizioso karena jarak poinnya dengan peringkat ketiga, Alex Rins terbilang cukup jauh.

Baca Juga: Dua Seri MotoGP Raih Podium, Vinales Bahagia

Namun, posisi Rins di papan klasemen masih rawan digeser karena selisihnya tipis dengan peringkat keempat dan kelima. Meskipun Vinales saat ini menduduki posisi kelima, namun jarak poin dengan Rins hanya 9 poin.

Untuk itu, Vinales akan bekerja keras agar meraih kemenangan di balapan mendatang. Peluang Vinales pun masih sangat terbuka di sisa empat balapan terakhir.

“Kami sedang memiliki atmosfer yang sangat baik di tim ini dan kami juga berhasil melakukan pekerjaaan yang hebat. Saya berharap bisa lebih kompetitif di Thailand ketimbang balapan-balapan sebelumnya, agar bisa lebih mendekati para pembalap top,” kata Vinales dilansir dari laman resmi Monster Energy Yamaha, Kamis, 3 Oktober 2019.

Baca Juga: Vinales Akui Belum Menyerah di MotoGP 2019

Dia menyebut, tim Yamaha saat ini adalah menempatkan pembalapnya meraih posisi tiga besar. Vinales pun bertekad akan memperjuangkannya hingga seri balapan terakhir di musim ini.

“Seperti yang sudah saya katakan berkali-kali, tujuan kami sekarang ini adalah untuk pembalap pertama Yamaha dan mencoba untuk memperjuangkan posisi ketiga di klasemen pembalap secara umum,” pungkasnya. 

Tags : MotoGP 2019 , Maverick Vinales , MotoGP Thailand

Berita Terkait