Juara MotoGP Malaysia, Maverick Vinales Persembahkan Kemenangan untuk Afridza Munandar

| Senin, 04/11/2019 15:53 WIB
Juara MotoGP Malaysia, Maverick Vinales Persembahkan Kemenangan untuk Afridza Munandar Pebalap Indonesia, Afridzal Munandar (foto Twitter @MotoGP)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales sukses menjuarai MotoGP Malaysia yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Minggu, 3 November 2019 siang WIB. Kemenangan yang diraih pembalap asal Spanyol itu dipersembahkannya untuk pembalap Idematsu Asia Talent Cup 2019 yang meninggal dunia, Afidza Munandar.

Sebelumnya, duka menaungi dunia olahraga Indonesia saat Afridza meninggal dunia pada Sabtu, 2 November 2019 sore WIB. Sang pembalap terlibat kecelakaan di tikungan ke-10 lap pertama dalam balapan ke-11 Idematsu Asia Talent Cup 2019 di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Baca Juga: Afridzal Munandar Meninggal, Marquest Hingga Crutchlow Berduka

Kabar tersebut sontak membuat semua pembalap yang akan berlaga di Malaysia dirudung duka. Bahkan, sebelum balapan MotoGP dimulai, seluruh pembalap dan elemen MotoGP mengheningkan cipta untuk memberikan penghormatan pada Afidza sebelum balapan dimulai.

Usai memastikan kemenangan di MotoGP Malaysia, Vinales memberikan penghormatan khusus dengan mempersembahkan kemenangannya untuk Afirdza. Dia juga mengaku selama ini menjagokan sang pembalap di kejuaraan tersebut.

"Saya ingin mendedikasikan torehan ini untuk pembalap yang meninggal kemarin. Dia (Afridza) adalah pembalap favorit saya di Idemitsu Asia Talent Cup. Saya menyampaikan belasungkawa kepada keluarganya," kata Vinales seperti dilansir dari MotoGP, Senin, 4 November 2019. 

Tags : MotoGP Malaysia , Maverick Vinales , Afridza Munandar

Berita Terkait