Praka Ongen “Hawk” Saknosiwi Sukses Sandingkan Dua Gelar Tinju Dunia

| Senin, 18/11/2019 09:30 WIB
Praka Ongen “Hawk” Saknosiwi Sukses Sandingkan Dua Gelar Tinju Dunia Praka Ongen Hawk Saknosiwi berhasil sandingkan dua gelar tinju dunia Kelas Bulu versi IBA dan WBC (foto IG @militer.udara)

MALANG, RADARBANGSA.COM - Petinju profesional TNI AU, Prajurit Kepala (Praka) Ongen “Hawk” Saknosiwi kembali mengukir prestasi dunia, setelah dalam pertandingan tinju internasional kelas bulu (52 kg) versi Asosiasi Tinju Internasional (IBA) menundukkan petinju Filipina, Marco Demecillo.

Dilansir dari IG @militer.udara, Ongen bertanding 12 ronde pada gelaran Mahkota Boxing Series  di kota Batu Malang Jawa Timur, Minggu 17 November 2019.

Petinju asal Namlea, pulau Buru, Maluku yang berdinas di Dispamsanau (Dinas Pengamanan dan Sandi TNI AU) ini, dinyatakan menang angka mutlak oleh ketiga hakim.

Kemenangan ini membuat Praka Ongen “Hawk” Saknosiwi menjadi prajurit TNI AU/TNI pertama yang mampu menyandingkan dua gelar sekaligus untuk kelas bulu, karena petinju sasana Dirgantara Boxing Camp TNI AU ini sebelumnya telah menyandang sabuk juara kelas bulu versi Badan Tinju Dunia (WBC) Asian Boxing Council Continental.

Kemenangan ini juga menjadi sejarah baru bagi Ongen Saknosiwi karena menyabet gelar juara dunia tercepat, yaitu dalam pertandingan profesional di bawah 10 pertandingan.

Pada pertandingan yang disaksikan Kadispamsanau Marsma TNI Donald Kasenda dan beberapa pejabat sipil Jawa Timur ini, Praka Ongen “Hawk” Saknosiwi tampil perkasa dengan akurasi  pukulan yang mengandalkan serangan balik di ronde awal. Memasuki ronde ketujuh, petinju kelahiran 15 Juli 1994 ini tampil menekan.

Tags : TNI , Praka Ongen Hawk , Tinju Dunia

Berita Terkait