Jonatan Christie Rebut Tiket Babak Dua Usai Kalahkan Wakil Malaysia

| Rabu, 08/01/2020 19:15 WIB
Jonatan Christie Rebut Tiket Babak Dua Usai Kalahkan Wakil Malaysia Jonatan Christie (Atlet Tunggal Putra Bulutangkis Indonesia). (Foto: twitter @INABadminton)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Jonatan Christie amankan satu tempat di babak kedua turnamen Malaysia Masters 2020 usai menaklukkan Daren Liew dari Malaysia, dengan skor 21-10, 16-21, 21-15. Dalam pertarungan panjang berdurasi 64 menit ini, Jonatan berhasil membalas kekalahannya atas Liew di World Championships 2018 lalu.

Namun, penampilan bagus di game pertama, tak dapat dipertahankan Jonatan di game kedua. Jonatan bahkan tertinggal 2-7 di awal game ketiga. Namun saat berhasil menyamakan kedudukan 10-10, Jonatan mengambil alih irama permainan dan balik mengungguli Liew.

"Di pertandingan tadi, saya merasa tidak bisa mengubah strategi dan pola main dengan cepat. Misalnya dengan perubahan kondisi angin atau lawan mengubah permainan, kan strateginya harus berubah juga. Nah saya masih harus belajar lagi untuk lebih cepat adaptasi dan mengubah strategi, jangan sampai terlambat," jelas Jonatan usai pertandingan, Rabu, 8 Januari 2020.

Di babak kedua, Jonatan sudah ditunggu Rasmus Gemke, pemain asal Denmark. Jonatan unggul 2-1 atas Gemke, namun pada pertemuan terakhir di Denmark Open 2019, Joantan dikalahkan Gemke dengan skor 17-21, 21-23.

"Dia adalah pemain yang bagus, dia tipikal pemain Eropa sering `dorong-dorong` bola. Ini harus saya antisipasi, dia juga punya defense rapet, punya kecepatan juga. Dari diri saya, harus ekstra siap, fokusnya dijaga dan adaptasi pola main tidak boleh telat lagi seperti tadi," ujar Jonatan soal laga di babak kedua melawan Gemke.

Sementara itu, dua wakil tunggal putra Indonesia sudah terhenti di babak pertama. Shesar Hiren Rhustavito dikalahkan Lee Cheuk Yiu (Hong Kong), dengan skor 18-21, 16-21.

Tags : Malaysia Master 2020 , Indonesia , Jonatan Christie

Berita Terkait