Maverick Vinales Akui Tak Mudah Perbarui Kontrak di Yamaha

| Rabu, 19/02/2020 17:22 WIB
Maverick Vinales Akui Tak Mudah Perbarui Kontrak di Yamaha Maverick Vinales (Tim Monsters Energy Yamaha). (Foto: naikmotorcom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales mengakui bahwa dirinya tak mudah memutuskan pembaruan kontrak lebih awal. Apalagi, ia sempat memiliki rencana untuk pindah ke tim lain.

Akan tetapi pada akhirnya, pembalap asal Spanyol itu memutuskan untuk menerima penawaran Yamaha dua tahun ke depan. Dia mengakui, keputusan tersebut diambil dengan pertimbangan banyak hal.

Vinales mengungkapkan bahwa dirinya menerima keputusan tersebut setelah menilik lebih dalam perjalanannya dengan Yamaha selama dua musim lalu. Sampai pada akhirnya, Vinales menyadari dirinya nyaman menunggangi YZR-M1.

"Itu tidak mudah karena saya perlu memikirkan banyak hal di Yamaha yang pada tahun-tahun sebelumnya saya benar-benar merasa tidak enak. Tetapi akhirnya, saya merasa baik di Yamaha, saya merasakan banyak dukungan dari Yamaha dalam beberapa bulan terakhir (2019), terutama setelah liburan musim panas yang juga sedikit mengubah mental saya," kata Vinales dikutip dari Autosport, Rabu, 19 Februari 2020.

Sebelum memutuskan meneken kontrak baru di Yamaha, Top Gun (julukan Vinales) sempat dikaitkan dengan beberapa tim di MotoGP. Ia santer dikaitkan dengan Ducati tahun 2021. Selain itu, pihak Suzuki baru-baru ini juga ingin memulangkan Vinales.

Tags : Maverick Vinales , MotoGP , Yamaha

Berita Terkait