UEFA Hentikan Sementara Liga Champions dan Liga Europa

| Jum'at, 13/03/2020 19:30 WIB
UEFA Hentikan Sementara Liga Champions dan Liga Europa Logo Liga Champions Eropa.

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Badan Sepakbola Eropa atau EUFA resmi mengumumkan bahwa mereka akan menghentikan sementara kompetisi Liga Champions dan Liga Europa mencegah penyebaran virus corona. Langkah tersebut diambil karena beberapa hari belakangan ini, wabah Corona muncul secara masif di Eropa.

Akibatnya, sejumlah pertandingan liga digelar tanpa penonton. Hingga akhirnya, liga lokal seperti Liga Italia dan La Liga ditunda sementara waktu.

Mengantisipasi semakin menyebarnya wabah corona, UEFA pada Jumat, 13 Maret 2020 mengumumkan semua pertandingan di level Eropa pada pekan depan ditiadakan.

"Mengingat perkembangan karena penyebaran COVID-19 di Eropa dan keputusan terkait yang dibuat oleh pemerintah yang berbeda, semua pertandingan kompetisi klub EUFA yang dijadwalkan minggu depan ditunda. Ini termasuk sisa Liga Champions EUFA, babak 16 pertandingan leg kedua dijadwalkan pada 17 dan 18 Maret 2020; semua pertandingan EUFA Europa League, babak 16 leg kedua dijadwalkan pada 19 Maret 2020; semua EUFA Youth League, pertandingan perempat final yang dijadwalkan pada 17 dan 18 Maret 2020."

"Keputusan lebih lanjut tentang kapan pertandingan ini akan dikomunikasikan pada waktunya."

Tak hanya pertandingan, EUFA juga menunda pelaksanaan drawing alias undian untuk babak perempat final Liga Champions dan Liga Europa. "Selain itu undian perempat final Liga Champions dan Liga EUFA yang dijadwalkan 20 Maret juga telah ditunda." 

Tags : EUFA , Liga Champions , Liga Europa , Virus Corona

Berita Terkait