Praveen/Melati Juara All England Open 2020, Indonesia Pastikan Satu Gelar

| Senin, 16/03/2020 17:12 WIB
Praveen/Melati Juara All England Open 2020, Indonesia Pastikan Satu Gelar Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti (Pasangan ganda campuran bulutangkis Indonesia). (Foto: twitter @INABadminton)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti sukses merebut gelar juara pada babak final All England Open 2020. Hasil tersebut diperoleh usai mengalahkan pasangan Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai dengan skor akhir 21-15, 17-21, 21-8.

“Pastinya bangga banget bisa juara di sini. Karena ini kan salah satu cita-cita dan impian dari kecil. Siapa sih yang nggak mau juara All England. Semua pemain badminton kalau ditanya pasti maunya juara All England, Kejuaraan Dunia dan Olimpiade. Alhamdulillah bisa terwujud salah satu impianku,” kata Melati.

Praveen/Melati sudah lima kali bertemu sebelumnya dan merebut tiga kemenangan. Hasil ini kian menambah keunggulan pasangan Indonesia tersebut menjadi 4-2.

Game pertama, Praveen/Melati yang poinnya sempat tertinggal tipis, akhirnya melesat merebut 21-15. Masuk ke game dua, Praveen/Melati juga berhasil unggul sejak awal. Namun usai menyentuh poin 13-13, mereka balik tertinggal dan harus merelakan game keduanya itu.

Bermain di game penentu, Praveen/Melati tak mau menyia-nyiakan peluang. Mereka langsung mencuri start dan menekan dari awal, sehingga sukses menang meyakinkan dengan skor 21-8.

“Kalau dibilang menang mudah juga enggak. Mereka pasangan yang kuat. Terus di game kedua kami ada kesalahan strategi, kami terlalu banyak meladeni pukulan mereka. Game ketiga kami banyak langsung menyerang,” ujar Praveen.

Sementara itu, pasangan ganda putra Indonesia yang juga lolos ke babak final, Kevin sanjaya/Marcus Gideon gagal menambah gelar untuk Indonesia. Mereka harus mengakui keunggulan pasangan Jepang Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe (Jepang) dengan skor akhir 18-21, 21-12, 19-21.

Tags : All England Open 2020 , Indonesia , Praveen/Melati

Berita Terkait