MotoGP 2020 Bakal Digelar Juli, Quartararo Bersyukur

| Minggu, 21/06/2020 21:03 WIB
MotoGP 2020 Bakal Digelar Juli, Quartararo Bersyukur Fabio Quartararo (Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT). (Foto: indosportcom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - MotoGP 2020 bakal kembali digelar usai ditunda karena pandemi COVID-19. Pebalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo bersyukur bisa kembali merasakan kompetitifnya balapan MotoGP.

Pebalap yang baru tahun lalu merasakan ketatnya persaingan di kelas MotoGP ini mengaku tengah mempersiapkan diri jelang bergulirnya kejuaraan. Ia pun berterma kasih pada Dorna Sports (Penyelenggaran MotoGP) dan IRTA (Asosiasi Tim Balap Internasional).

“Saya sangat senang bahwa kami akhirnya memiliki kalender. Terima kasih kepada Dorna dan IRTA untuk pekerjaan hebat yang telah dilakukan,” kata Quartararo dikutip dari laman resmi MotoGP, Minggu, 21 Juni 2020.

Dia juga mengaku telah berlatih dengan sangat keras untuk mempersiapkan musim baru ini. "Saya berlatih sangat keras untuk itu dan kami akhirnya memiliki tanggal mulai yang dikonfirmasi, jadi target kami sekarang adalah pada 19 Juli di Jerez. Ini akan menjadi kalender yang berbeda, satu-satunya yang dapat melanjutkan dalam situasi luar biasa ini,” ujarnya.

Pebalap berpaspor Prancis itu mengejutkan banyak pihak musim lalu. Pada penampilan debutnya, Quartararo mampu membuktikan diri di kejuaraan dan menjawab penilaian miring yang meragukan penampilannya di ajang MotoGP.

Tags : Fabio Quartararo , MotoGP 2020