Fabio Quartararo Sebut Masalah Rem Buat Performanya Menurun

| Minggu, 06/09/2020 16:36 WIB
Fabio Quartararo Sebut Masalah Rem Buat Performanya Menurun Fabio Quartararo (Pembalap Tim Petronas Yamaha). (Foto: twitter @NawaCitaP)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo mengatakan bahwa pengereman menjadi salah satu kekuatannya di balapan MotoGP. Namun, beberapa seri terakhir dirinya merasa kehilangan hal tersebut.

Pembalap asal Prancis itu mengungkapkan bahwa pengereman membuat performanya menurun sehingga posisinya di paan klasemen sementara jadi terancam. Quartararo harus puas finis di posisi ke-8 dan 13 saat balapan di Sirkuit Red Bull Ring beberapa waktu lalu.

Ia juga mengklaim pembalap Yamah lainnya juga mengalami permasalahan yang hampir sama, salah satunya Maverick Vinales yang harus melompat karena mengalami rem blong di Styria. Untuk itu, Quartararo berharap permasalahan ini segera diatasi jelang MotoGP San Marino pekan depan.

“Pengereman lurus selalu menjadi kekuatan saya. Itu tidak berubah ketika saya beralih ke MotoGP. Rem kurang lebih sama seperti yang lain. Tetapi, sejujurnya, saya merasa seperti mengerem dengan sangat keras dan saya hanya memiliki kepercayaan yang baik pada ban depan,” ujar Quartararo dikutip dari Tutto Motori Web, Minggu, 6 September 2020.

Tags : Fabio Quartararo , MotoGP , Yamaha , Rem

Berita Terkait