Pimpin Klasemen Sementara MotoGP 2020, Dovizioso Merasa Aneh

| Selasa, 15/09/2020 21:45 WIB
Pimpin Klasemen Sementara MotoGP 2020, Dovizioso Merasa Aneh Persaingan sengit tersaji antara Andrea Dovizioso dan Marc Marquez dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2019. (Foto: IG @motogp)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso mendapat keuntungan seiring gagalnya Fabio Quartararo menyelesaikan balapan di MotoGP San Marino akhir pekan lalu. Sang pembalap yang hanya berselisih dengan Quartararo di puncak klasemen langsung naik meskipun dirinya tidak meraih podium.

Dovizioso hingga seri terakhir mengumpulkan total 76 poin. Namun, dirinya merasa aneh karena penampilannya dilintasan biasa saja. Dovi sendiri baru sekali meraih kemenangan di MotoGP Austria beberapa waktu lalu dan podium tiga di Spanyol.

Meskipun begitu, Dovi mengaku senang dan siap memperbaiki performa motor miliknya. Momentum ini harus dimanfaatkan untuk meraih gelar juara dunia MotoGP musim ini.

“Kejuaraan tahun ini sungguh aneh, dan sekarang kami memimpin klasemen (sementara pembalap MotoGP 2020). Namun, kami harus melihat sisi positif dari situasi saat ini dan terus bekerja, mengerahkan semua upaya kami untuk kembali lebih kuat di balapan berikutnya,” ujar Dovi dilansir dari Crash, Selasa, 15 September 2020.

Pembalap Italia itu mengungkapkan akan bekerja lebih keras untuk mempertahankan posisinya. “Untungnya, Selasa ini, kami akan menjalani tes resmi di Sirkuit Misano, yang mana akan sangat penting untuk mencoba menyelesaikan masalah yang sedang kami hadapi,” tuturnya.

Diketahui, MotoGP kembali akan menggelar balapan pada Minggu, 20 September 2020 di Sirkuit Misano yang bertajuk MotoGP Emilia Romagno.

Tags : MotoGP 2020 , Andrea Dovizioso , Ducati

Berita Terkait