Hasil MotoGP Catalunya 2020: Quartararo Juara, Suzuki Kuasai Podium

| Minggu, 27/09/2020 20:57 WIB
Hasil MotoGP Catalunya 2020: Quartararo Juara, Suzuki Kuasai Podium Fabio Quartararo (Petronas SRT Yamaha). (Foto: twitter @NawaCitaP)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Fabio Quartararo kembali menunjukkan tajinya di Spanyol. Pada balapan di seri Catalunya itu, pembalap Petronas SRT itu mampu tampil baik sejak merebut posisi depan dan finis dengan meraih kemenangan.

Nasib kurang beruntung dialami rekan setimnya Franco Morbidelli. Start di posisi paling depan, pembalap asal Italia itu mengalami turun performa usai disalip Quartararo hingga disalip dua pembalap Suzuki, Joan Mir dan Alex Rins.

Pada akhirnya, Suzuki mengamankan podium kedua dan ketiga menemani Quartararo. Valentino Rossi harus bersabar menanti kemenangan ke-200 nya di MotoGP.

Pembalap Monster Energy Yamaha yang terlihat nyaman di posisi ke-2 harus mengakhiri balapan lebih cepat karena terjatuh. Rossi pun harus gagal finis di Catalunya.

Selain Rossi, Johan Zarco dan Andrea Dovizioso juga menyelesaikan balapan lebih cepat karena terlibat crash saat balapan baru berlangsung beberapa lap. Pol Espargaro juga turut mengalami crash pada balapan kali ini.

Hingga balapan selesai, Quartararo serta dua pembalap Suzuki tak terkejar dan mengamankan podium. Quartararo pun akhirnya meraih kemenangan ketiganya musim ini.

Tags : MotoGP 2020 , Catalunya , Fabio Quartararo , Suzuki

Berita Terkait