Kalahkan Justin Gaethje, Khabib Nurmagomedov: Ini Laga Terakhirku

| Minggu, 25/10/2020 07:04 WIB
Kalahkan Justin Gaethje, Khabib Nurmagomedov: Ini Laga Terakhirku Khabib Nurmagomedov (Petarung UFC). (Foto: tribunnewscom)

RADARBANGSA.COM - Khabib Nurmagomedov berhasil mencatatkan hasil prestesius sebagai petarung tak terkalahkan di gelaran UFC dunia.

Semalam, Minggu, 25 Oktober 2020 dini hari WIB, Khabib sukses mempertahankan gelar juara dunia kelas ringan UFC miliknya.

Dalam pertarungan puncak UFC 254 di Fight Island, Abu Dhabi, Khabib mengalahkan juara dunia interim asal Amerika Serikat Justin Gaethje. Khabib menang lewat submission pada ronde kedua.

Dengan hasil ini, rekor pertarungan Khabib sempurna, 29-0. Pasca kemenangan melawan Gaethje, Khabib mendeklarasikan diri pensiun dari kancah mixed martial art (MMA).

“Hari ini, aku ingin mengatakan bahwa ini adalah pertarungan terakhirku. Aku tidak akan pernah ada di sini tanpa ayahku,” kata Khabib seusai laga.

Khabib menyatakan, keputusan itu adalah permintaan khusus dari sang ibu yang memang menghendakinya pensiun usai pertandingan semalam.

“Setelah apa yang terjadi dengan ayahku, ketika UFC memanggilku, aku berbicara dengan ibuku selama tiga hari. Dia tidak mengizinkanku untuk pergi dan bertarung tanpa ayahku,” katanya.

“Namun aku berjanji kepada ibuku bahwa ini adalah pertarungan terakhirku. Dan jika aku sudah berjanji, aku harus mengikutinya. Di sini adalah pertarungan terakhirku,” sambung Khabib.

Tags : UFC , Khabib Nurmagomedov

Berita Terkait