MotoGP 2020 Sisa Tiga Seri, Suzuki Bakal Berjaya?

| Senin, 26/10/2020 19:12 WIB
MotoGP 2020 Sisa Tiga Seri, Suzuki Bakal Berjaya? Joan Mir (Pembalap Tim Suzuki Ecstar). (Foto: twitter @LigaOlahraga)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - MotoGP 2020 tersisa tiga seri lagi. Tim Suzuki Ecstar menjadi sorotan karena penampilan konsisten dari dua rider andalan mereka, Joan Mir dan Alex Rins.

Bahkan, MotoGP Teruel akhir pekan lalu menunjukkan kedigdayaan mereka dengan menguasai podium dua dan tiga. Hingga balapan terakhir, Joan Mir masih kokoh dipuncak klasemen sementara pembalap MotoGP 2020 dengan mengumpulkan 137 poin.

Peluang Mir untuk meraih gelar juara dunia pertamanya di MotoGP terbuka lebar dengan syarat tetap tampil konsisten di sisa tiga seri terakhir. Hal itu sangat disadari oleh Mir yang sampai saat ini masih mengincar kemenangan pertamanya.

“Saya senang bisa mengumpulkan poin hari ini (di MotoGP Teruel) dan saya puas karena target saya yang naik podium sudah tercapai,” ujar Mir dikutip dari laman Suzuki Ecstar, Senin, 26 Oktober 2020.

Pembalap asal Spanyol itu mengungkapkan, pihaknya akan bekerja keras untuk bisa meraih kemenangan dan menjaga asa menjadi juara dunia. “Saya tahu itu (membawa pulang banyak poin) diperlukan untuk mempertahankan keunggulan saya dalam kejuaraan MotoGP musim ini, jadi saya senang bisa mencapainya. Tentunya saya akan memberikan yang terbaik dalam tiga balapan berikutnya,” pungkasnya.

Tags : MotoGP 2020 , Suzuki Ecstar , Joan Mir

Berita Terkait