Jika Juara MotoGP 2020, Joan Mir Bakal Cetak Sejarah Baru

| Rabu, 04/11/2020 20:31 WIB
Jika Juara MotoGP 2020, Joan Mir Bakal Cetak Sejarah Baru Joan Mir (Pembalap Tim Suzuki Ecstar). (Foto: twitter @LigaOlahraga)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir menjadi sorotan lantaran belum pernah meraih satu kemenangan pun di MotoGP 2020. Namun, konsistensinya di lintasan membawa dirinya memimpin klasemen sementara pembalap MotoGP 2020.

Ya, hingga seri ke-11 berjalan, Mir berhasil menorehkan enam podium. Selain itu, pembalap asal Spanyol itu tampil konsisten dengan masuk sepuluh besar sehingga poinnya juga bertambah.

Hingga saat ini, Mir telah mengoleksi 137 poin dan selisih 14 poin dari Fabio Quartararo yang menghuni posisi 2. Konsistensi di sisa seri terakhir bakal membawa Mir meraih gelar juara dunia pertamanya di kelas utama MotoGP.

Tak hanya itu, Mir juga menciptakan sejarah baru di MotoGP yakni meraih gelar juara dunia tanpa berhasil memenangkan balapan.

Hal itu pernah terjadi tahun 1999 silam, di mana Emilio Alzamora menjadi juara tanpa mencatatkan kemenangan. Tapi, saat itu ia meraihnya di kelas 125cc.

Namun, Mir harus siap bersaing dengan enam pembalap lain dalam perburuan gelar juara dunia. Mereka antara lain: Fabio Quartararo, Maverick Vinales, Andrea Dovizioso, Franco Morbidelli dan Alex Rins.

Tags : MotoGP 2020 , Joan Mir , Fabio Quartararo

Berita Terkait