Hasil MotoGP Eropa 2020: Joan Mir Rebut Kemenangan Pertama, Suzuki Berjaya

| Minggu, 08/11/2020 21:03 WIB
Hasil MotoGP Eropa 2020: Joan Mir Rebut Kemenangan Pertama, Suzuki Berjaya Joan Mir (Pembalap Tim Suzuki Ecstar). (Foto: twitter @LigaOlahraga)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - MotoGP Eropa 2020 menjadi panggung rider tim Suzuki Ecstar. Joan Mir akhirnya meraih kemenangan pertamanya musim ini dan memperkokoh posisinya di puncak klasemen.

Suzuki terus menunjukkan perkembangan motornya hingga seri ke-12 ini. Pada akhirnya, Mir dan Alex Rins menguasai posisi terdepan dan Pol Espargaro yang memulia start dari posisi pertama harus puas finis di podium tiga.

Sementara itu, pembalap Petronas SRT Fabio Quartararo gagal finis setelah mengalami crash. Selain Quartararo, Aleix Espargaro, Cal Crutchlow hingga Alex Marquez juga mengalami crash dan tak mampu melanjutkan balapan.

Kemenangan ini semakin memperbesar peluang Mir untuk menjadi juara dunia. Hal itu menyusul kegagalan Quartararo yang menjadi pesaing terdekatnya di papan klasemen gagal finis.

Jarak poin pun semakin melebar. Pembalap Asal Spanyol itu siap menanti gelar juara dunia di sisa dua seri terakhir MotoGP 2020.

Tags : MotoGP Eropa , Joan Mir , Suzuki Ecstar

Berita Terkait