Pembalap Spanyol Moncer di MotoGP, Begini Respon Joan Mir

| Jum'at, 27/11/2020 23:35 WIB
Pembalap Spanyol Moncer di MotoGP, Begini Respon Joan Mir Joan Mir (Pembalap Tim Suzuki Ecstar). (Foto: twitter @LigaOlahraga)

RADARBANGSA.COM - Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir menanggapi soal banyaknya pembalap asal Spanyol yang sukses di MotoGP. Setidaknya, dalam dua dekade terakhir tiga pembalap asal `Negeri Matador` itu berhasil meraih juara dunia.

Mereka yang sukses sebelum Joan Mir di antaranya Jorge Lorenzo yang meraih gelar juara dunia bersama Yamaha. Kemudian, Marc Marquez yang sempat mendominasi di MotoGP beberapa tahun belakang.

Kesuksesan tersebut, menurut Mir, karena banyak bibit-bibit pembalap berbakat datang dari negara tersebut. Karena itu, ia tak mau ambil pusing terkait banyaknya pembalap sukses berasal dari Spanyol.

“Saya tidak cemas mengenai hal tersebut (dominasi pembalap asal Spanyol di MotoGP). Saya justru yang harus cemas adalah promotor (Dorna Sports). Saya hanya memikirkan soal kemenangan dan gelar dunia,” ujar Mir dilansir dari Sport, Jumat, 27 November 2020.

“Memang terdapat banyak pembalap Spanyol, namun ini tidak terjadi baru-baru ini saja, melainkan sudah berlangsung sejak lama. Saya rasa banyaknya pembalap Spanyol tak menghadirkan perubahan apa pun atau mengurangi ketertarikan dari penonton luar negeri,” tuturnya.

Tags : MotoGP , Joan Mir , Spanyol