MotoGP 2021, Fabio Quartararo Yakin Yamaha Bangkit Lagi

| Senin, 30/11/2020 12:45 WIB
MotoGP 2021, Fabio Quartararo Yakin Yamaha Bangkit Lagi Fabio Quartararo (Tim Petronas Yamaha SRT). (Foto: twitter @antonhendarto71)

RADARBANGSA.COM - Performa motor Yamaha di MotoGP 2020 menjadi sorotan. Pasalnya, di awal musim penampilan mereka sempat melejit.

Namun, performa motor tim pabrikan asal Jepang itu menurun hingga akhir musim. Hal itu menjadi perhatian serius bagi pembalap baru mereka, Fabio Quartararo.

Pembalap yang akan bergabung dengan Monster Energy Yamaha musim depan itu menilai Yamaha harus bekerja keras memperbaiki performa motornya. Sebab, penampilan tiga rider Yamaha yakni Valentino Rossi, Maverick Vinales hingga Quartarro ikut menurun.

Pengecualian terjadi pada Franco Morbidelli yang menunjukkan hasil positif. Hal itu karena Morbidelli menggunakan spesifikasi mesin 2019.

“Saya pikir dengan melihat data Franco, cukup jelas bahwa kami kehilangan putaran dan grip belakang. Jadi mereka (Yamaha) hanya perlu mengerjakan itu, dan menganalisis,” kata Quartararo dikutip dari Crash, Senin, 30 November 2020.

“Jadi mereka akan menemukan sesuatu dan saya berharap kami dapat memulai tes (2021) dengan sangat baik. Jadi saya berharap mereka termotivasi dan siap untuk menemukan masalahnya,” tandasnya.

Tags : MotoGP , Yamaha , Fabio Quartararo