Hendra/Ahsan ke Semifinal, Indonesia Kirim Dua Wakil

| Jum'at, 22/01/2021 20:40 WIB
Hendra/Ahsan ke Semifinal, Indonesia Kirim Dua Wakil Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan (Pasangan Ganda Putra Bulutangkis Indonesia). (Foto: twitter @INABadminton)

RADARBANGSA.COM - Ganda putra Indonesia berhasil mengirim wakilnya ke babak semifinal Toyota Thailand Open 2021. Pasangan senior, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan sukses mengamankan satu tempat di semifinal usai memulangkan wakil Inggris, Ben Lane/Sean Vendy di perempat final, Jumat, 22 Januari 2021.

Hendra/Ahsan yang baru pertama kali menghadapi pasangan Lane/Vendy berhasil menang dua game langsung. The Daddies mampu bermain tenang menghadapi rivalnya tersebut.

Di game pertama, Hendra/Ahsan unggul jauh hingga interval dengan skor 11-4. mereka melanjutkan keunggulan hingga 18-10 dan menutup game pertama dengan skor 21-14.

Game kedua, pasangan peringkat dua dunia itu kembali menguasai permainan dengan unggul 15-10. Mereka akhirnya keluar sebagai pemenang dengan skor akhir, 21-13.

Di semifinal, Hendra/Ahsan sudah ditunggu wakil Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-Lin. Wakil Indonesia itu memenangkan enam pertandingan dari delapan kali pertemuan.

Pasangan ini merupakan wakil Indonesia kedua di babak empat besar. Sebelumnya, di cabang ganda putri Indonesia sukses mengirim wakilnya setelah Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil menundukkan wakil Denmark, Alexandra Boje/Mette Poulsen.

Tags : Thailand Open 2021 , Indonesia , Badminton

Berita Terkait