Duet dengan Valentino Rossi, Franco Morbidelli Siap Unjuk Kemampuan

| Rabu, 03/03/2021 23:20 WIB
Duet dengan Valentino Rossi, Franco Morbidelli Siap Unjuk Kemampuan Petronas Yamaha SRT rilis motor balap baru untuk MotoGP 2021, Senin (1/3). (Foto: twitter @sepangracing)

RADARBANGSA.COM - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli mngaku sangat senang bisa menjadi tandem Valentino Rossi dalam kejuaraan MotoGP 2021. Rossi yang baru gabung dengan Petronas musim ini merupakan mentor sang pembalap sebelum tampil di MotoGP.

Pembalap Italia itu yakin sang mentor sangat senang melihat performa dirinya tampil kompetitif di kelas utama MotoGP.

"Saya tak tahu apa yang terjadi dalam benaknya ketika ia melihat anak-anak didiknya tampil sangat baik. Jika saya mencoba memahaminya, saya rasa ia dipenuhi rasa bangga, dan itu sudah jelas," ujar Morbidelli dilansir dari laman Crash, Rabu, 3 Maret 2021.

Kebanggaan Morbidelli pada The Doctor, julukan Rossi karena ia menaruh kepercayaan pada dirinya disaat tidak ada yang mendukungnya. "Saya rasa ia lebih merasa bangga dan bakal jauh lebih bahagia karena pekerjaannya berjalan baik demi warisan masa depan. Ia menaruh kepercayaan kepada saya saat tak satu pun orang mendukung saya," tuturnya.

Untuk itu, Morbidelli siap unjuk kemampuan bersama sang mentor dan berharap dapat melanjutkan tren positif yang diraihnya musim lalu. "Tahun lalu saya menjalani musim yang sangat baik, dan menjelang akhir musim, saya sangat nyaman di atas motor, serta mampu menyerang dan memanfaatkan banyak hal," tandasnya.

Tags : MotoGP , Franco Morbidelli , Valentino Rossi