Duet dengan Vinales, Quartararo Ibaratkan Rossi-Lorenzo

| Selasa, 16/03/2021 20:50 WIB
Duet dengan Vinales, Quartararo Ibaratkan Rossi-Lorenzo Tim Monster Energy Yamaha memperkenalkan motor baru untuk MotoGP 2021. (Foto: twitter @YamahaMotoGP)

RADARBANGSA.COM - Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo menganggapi duet barunya dengan Maverick Vinales. Ia menyambut positif kerja sama tersebut dan mengibaratkan seperti Jorge Lorenzo-Valentino Rossi saat membela Yamaha beberapa musim lalu.

Quartararo membela tim Monster Energy Yamaha menggantikan posisi Valentino Rossi yang pindah ke Petronas SRT di MotoGP 2021. Kerja sama dengan Vinales membuat dirinya optimis menjalani balapan musim ini.

Menurutnya, di tim pabrikan Yamaha dirinya mendapatkan dukungan yang lebih besar. Ditambah lagi, pembalap asal Prancis itu memiliki rekan se tim seperti Vinales yang dinilainya seperti Lorenzo dan Rossi.

“Sekarang saya berarti lebih banyak tekanan, tetapi juga lebih banyak dukungan. Secara khusus, mereka akan mengembangkan motor lebih sesuai dengan kebutuhan saya,” ujar Quartararo seperti dikutip dari GP One, Selasa, 16 Maret 2021.

“Maverick Vinales dan saya akan dapat berjuang untuk tempat pertama dan kedua di kejuaraan seperti yang dilakukan Lorenzo dan Rossi. Saya berharap menjadi Jorge Lorenzo dan memenangkan gelar juara,” tandasnya.

Tags : MotoGP 2021 , Fabio Quartararo , Maverick Vinales

Berita Terkait