Valentino Rossi Cari Jalan untuk Menangi MotoGP Portugal 2021

| Jum'at, 16/04/2021 21:21 WIB
Valentino Rossi Cari Jalan untuk Menangi MotoGP Portugal 2021 Valentino Rossi (Petronas Yamaha SRT). (Foto: twitter @sepangracing)

RADARBANGSA.COM - Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi bertekad meraih hasil bagus pada balapan MotoGPPortugal 2021, Minggu, 18 April 2021. Kejuaraan tersebut ditargetkannya bisa mengeluarkan perfoma maksimal dari motor Yamaha YZR M-1.

Pada seri pembuka di Qatar beberapa waktu lalu, performa Rossi masih jauh dari harapan. The Doctor finis di posisi ke-12 di seri pertama dan posisi ke-16 di seri kedua.

Padahal, Yamaha berhasil memenangkan dua seri di Qatar dengan pembalap berbeda yakni Maverick Vinales dan Fabio Quartararo. Hal itu membuat Rossi menjadi penasaran dengan performa motornya.

Oleh sebab itu, Valentino Rossi telah melakukan evaluasi dari penampilannya pada dua balapan perdana musim ini. Valentino Rossi bahkan melihat data Vinales dan Quartararom tetapi itu tidak terlalu membantu karena kedua pembalap itu punya gaya balap berbeda dengannya.

“Yamaha meraih satu kemenangan dalam dua balapan pertama, tetapi melihat data dari Vinales dan Quartararo tidak memiliki dampak yang menentukan di cakrawala. Apa yang kami lihat dari data adalah bahwa setiap pebalap (Yamaha) memiliki gayanya sendiri. Itu normal bahwa mereka semua mirip, tetapi berbeda,” ujar Rossi dilansir dari Tuttomotoriweb, Jumat, 16 April 2021.

Untuk itu, Rossi dan timnya berupaya mencari cara agar motornya dapat kembali kompetitif pada balapan mendatang. “Jadi, mari coba bekerja pada motor, pada pengaturan, pada bagian yang berbeda, tetapi juga banyak pada gaya mengendarainya. Semua insinyur mencoba memberikan saran penting untuk meningkatkan cara Anda mengerem, cara Anda berkendara, dan lainnya. Kami akan mencoba lagi akhir pekan ini,” tandasnya.

Tags : MotoGP 2021 , Portugal , Valentino Rossi