Podium di Sachsenring Bagaikan Emas Bagi Fabio Quartararo

| Selasa, 22/06/2021 19:39 WIB
Podium di Sachsenring Bagaikan Emas Bagi Fabio Quartararo Fabio Quartararo (Pembalap Tim Monster Yamaha). (Foto: twitter @FabioQ20)

RADARBANGSA.COM - Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo menyampaikan jika balapan di Sirkuit Sachsenring berjalan sulit. Dalam seri MotoGP Jerman 2021 itu, Quartararo sempat tercecer hingga ke posisi enam.

Sang pembalap sempat kesulitan untuk menembus posisi depan di awal balapan. Namun, pembalap asal Prancis itu tak mau menyerah.

Quartararo menyebut, podium tiga yang diraihnya bagaikan sebuah pencapaian besar. Ia menegaskan, podium tersebut bak emas.

"Sejujurnya, podium ini terasa seperti emas. Kami sudah kesulitan sepanjang akhir pekan, pada sesi pemanasan di pagi hari, saya di belakang Taka (Nakagami) di tikungan tujuh dan kehilangan setidaknya 0,2 detik. Hal yang sama terjadi di balapan," ujar Quartararo seperti dikutip dari Autosport, Selasa, 22 Juni 2021.

Mantan pembalap Petronas SRT itu menuturkan, dirinya berjuang hingga finis untuk merebut podium. Hal itu karena Quartararo kesulitan mengejar Marc Marquez yang nyaman di posisi terdepan serta Miguel Oliveira yang mampu mengamankan posisinya di belakang Marquez.

"Bisa dikatakan saya sangat kesulitan dan saya merasa podium ini sungguh bak emas karena saya berjuang sampai akhir, saya mengerahkan seluruh kemampuan, dan rasanya ini sangat penting buat tim. Sebab kami kesulitan sepanjang akhir pekan," tandasnya.

Tags : MotoGP Jerman , Fabio Quartararo , Yamaha

Berita Terkait