Jelang Laga Pembuka Olimpiade Tokyo, Begini Persiapan Greysia/Apriyani

| Jum'at, 23/07/2021 20:31 WIB
Jelang Laga Pembuka Olimpiade Tokyo, Begini Persiapan Greysia/Apriyani Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Pasangan ganda puteri Indonesia). (Foto: twitter @INABadminton)

RADARBANGSA.COM - Pasangan bulutangkis Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu akan tampil di laga pembuka menghadapi pasangan Malaysia, Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean, Sabtu, 24 Juli 2021. Pertandingan tersebut akan digelar di lapangan dua Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, pukul 09.00 waktu setempat atau pukul 07.00 WIB.

Kedua pemain telah bertemu beberapa kali di laga internasional. Greysia/Apriyani punya catatan imbang melawan pasangan Malaysia tersebut.

"Kami sudah siap pikiran dan fokusnya untuk menghadapi semua lawan di grup A ini. Strategi khususnya hanya mempersiapkan diri sebaik mungkin. Fokus. Pikirannya tidak kemana-mana. Tenang," ujar Greysia dikutip dari laman resmi PBSI, Jumat, 23 Juli 2021.

Disampaikannya, pertemuan kedua pasangan menjadi imbang setelah dipertemuan terakhir Greysia harus mengakui kemenangan calon lawannya. "Head to head kami dengan mereka 2-2, di pertemuan terakhir kami kalah. Itu yang tidak boleh terulang," tuturnya.

Greysia sendiri sudah berpengalaman di Olimpiade dengan tampil dalam dua edisi sebelumnya. Edisi pertama Greys turun di Olimpiade London 2012 bersama Meiliana Jauhari, empat tahun berikutnya di Rio 2016, Greysia menggandeng Nitya Krishinda Maheswari.

Dan saat ini dalam kesempatan ketiga di Olimpiade Tokyo 2020, Greysia berpasangan dengan Apriyani Rahayu. Pengalaman itu yang membuatnya sudah lebih siap untuk bertanding di pesta olahraga sedunia ini.

"Puji Tuhan saya diberikan kesempatan untuk mewakili Indonesia di tiga Olimpiade. Walau di dua edisi sebelumnya saya belum bisa menyumbang medali tapi pengalaman ini adalah sesuatu yang luar biasa. Tokyo 2020 mungkin akan jadi Olimpiade terakhir saya. Semoga saya dan Apri bisa memberikan yang maksimal untuk Indonesia," tandasnya.

Tags : Olimpiade Tokyo , Bulutangkis , Greysia/Apriyani , Indonesia

Berita Terkait