Ginting dan Greysia/Apriyani Harapan Indonesia Kejar Medali Emas

| Jum'at, 30/07/2021 20:35 WIB
Ginting dan Greysia/Apriyani Harapan Indonesia Kejar Medali Emas Greysia Polii dan Apriyani Rahayu (Ganda Putri Bulutangkis Indonesia). (Dok PBSI)

RADARBANGSA.COM - Harapan Indonesia untuk merebut medali emas Olimpiade Tokyo 2020 di cabang bulutangkis kini bertumpu pada pasangan ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan Anthony Ginting di sektor tunggal putra. Hal itu setelah pasangan ganda putra, Hendra setiawan/Mohammad Ahsan tumbang ditangan wakil Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-Lin dengan skor akhir 11-21, 10-21.

Pasangan berjuluk `The Daddies` harus melupakan kesempatan meraih medali emas. Namun, mereka masih berpeluang meraih medali perunggu dalam perebutan tempat ketiga menghadapi wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Sektor ganda putri sendiri akan bertanding pada Sabtu, 31 Juli 2021. Greysia/Apriyani akan menantang wakil Korea Selatan, Lee Soo Hee/Shin Seung Chan untuk melaju ke babak final.

Pencapaian Greysia/Apriyani lolos ke semifinal menjadi sejarah baru Indonesia di sketor tersebut. Sebelumnya, ganda putri selalu mentok di perempat final.

"Sejak datang ke Jepang, kami hanya berpikir ingin tampil terbaik dan maksimal. Tidak pernah berpikir harus menjadi ganda putri pertama yang lolos semifinal Olimpiade atau mendapat medali Olimpiade," kata Apriyani dikutip dari detik.com.

Sementara, perjuangan tunggal putra Indonesia Anthony Ginting masih panjang. Ia akan menghadapi pemain Denmark, Anders Antonsen di perempat final.

Tags : Olimpiade Tokyo , Bulutangkis , Greysia/Apriyani , Indonesia

Berita Terkait