Kenekatan Brad Binder Berbuah Kemenangan di MotoGP Austria 2021

| Senin, 16/08/2021 18:07 WIB
Kenekatan Brad Binder Berbuah Kemenangan di MotoGP Austria 2021 Brad Binder (Pembalap Redbull KTM). (Foto: twitter @KTM_Racing)

RADARBANGSA.COM - Pembalap Tim KTM Red Bull, Brad Binder sukses meraih kemenangan di balapan MotoGP Austria 2021, Minggu, 15 Agustus 2021 malam WIB. Kemenangan yang diraihnya karena kenekatan sang pembalap tidak mengganti ban di sisa lap balapan.

Kemenangan di Austria menjadi yang pertama diraihnya musim ini. Ia harus bekerja keras sejak awal balapan untuk menembus posisi terdepan sejak bergabung di kelas MotoGP dua musim lalu.

Kesempatan besar dan penuh risiko akhirnya dilakukan Binder saat para pembalap di barisan terdepan masuk pits untuk mengganti motor mereka dengan ban basah karena kondisi hujan. Ia harus bertahan dengan kondisi pengereman yang tidak maksimal hingga berhasil mencapai finis dengan jarak hampir 13 detik dari pesaingnya.

"Terkadang hidup membantu siapa yang berani dan hari ini (keberanian) membuahkan hasil," kata Binder dikutip dari Reuters.

Kemudian, podium dua berhasil diamankan Franco Bagnaia yang sempat berada di posisi terdepan sejak awal balapan. Ia kembali mengejar setelah berganti ban dan sukses mengamankan posisi runner up.

Jorge Martin dari Pramac Ducati melengkapi podium ketiga pada balapan tersebut. Pekan lalu di lintasan yang sama, pembalap Spanyol itu berhasil merebut kemenangan.

Tags : MotoGP 2021 , Austria , Brad Binder

Berita Terkait