Tim Uber Indonesia, Nandini Putri Arumni Alami Cedera Ligamen Lutut Anterior

| Selasa, 12/10/2021 12:04 WIB
Tim Uber Indonesia, Nandini Putri Arumni Alami Cedera Ligamen Lutut Anterior Nandini Putri Arumni mengalami cedera robekan pada bagian ligamen cruciatum (ACL) (Foto: Badmintonphoto)

RADARBANGSA.COM - Perjuangan tunggal putri Indonesia, Nandini Putri Arumni di Piala Uber Denmark harus terhenti usai mengalami cidera ketika berlaga melawan Yaelle Hoyaux Sdi Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Senin 11 Oktober 2021.

Setelah dilakukan diagnosa di rumah sakit terkuak bahwa Nandini mengalami cedera ligamen lutut anterior atau cedera ACL. Untuk diketahui cedera ini adalah adanya kerusakan atau robekan pada ligamen lutut anterior.

Cedera dialami Nandini tersebut membuatnya harus memupus harapannya bisa berlaga di Piala Uber Denmark. Saat itu Nandini sempat kalah di set pertama, namun dia sukses menyelesaikan set kedua lebih cepat.

Laga lalu dilanjutkan di gim ketiga. Saat kedudukan 17-19, Dini yang usai memukul chop dari belakang tiba-tiba terjatuh. Tumpuan kaki kanannya nampak kurang sempurna. Dia pun langsung terjatuh dan tidak bisa meneruskan laga.

Hingga akhirnya Hoyaux pun bisa mendapat poin 17-20. Kemenangan gim ketiga pun untuk lawan.

"Sakit sekali. Padahal tadi kondisi saya sudah lumayan bagus bisa memberikan perlawanan," ujar Dini yang duduk di kursi roda sambil menyeka air mata.

Meski Nandini kalah, Indonesia menang 4-1 atas Prancis. Indonesia juga lolos ke perempat final setelah sebelumnya mengalahkan Jerman 4-1.

Tags : Bulutangkis , Nandini Putri , Piala Uber

Berita Terkait