MotoGP 2021 Rampung, Fabio Quartararo Sabet Gelar Juara Dunia

| Senin, 15/11/2021 15:43 WIB
MotoGP 2021 Rampung, Fabio Quartararo Sabet Gelar Juara Dunia Fabio Quartararo (Pembalap Tim Monster Yamaha). (Foto: twitter @FabioQ20)

RADARBANGSA.COM - MotoGP Valencia resmi menjadi seri penutup balapan motor kelas dunia tersebut, Minggu, 14 November 2021. Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo resmi menyabet gelar juara dunia tahun ini.

Ketangguhan pembalap asal Prancis itu kembali membawa Yamaha berjaya musim ini. Bersaing dengan rider Ducati, Quartararo tak tergoyahkan dipuncak klasemen.

Di seri terakhir, Quartararo gagal menutup musim dengan kemenangan. Sang pembalap hanya mampu finish di posisi lima.

Posisi runner up direbut Francesco Bagnaia dari Tim Ducati Ecstar. Meskipun berhasil meraih kemenangan di seri Valencia, jumlah poinnya masih kalah dari Quartararo.

Sementara, juara dunia musim lalu Joan Mir mengakhiri musim ini di posisi tiga. Sang pembalap gagal mempertahankan gelar juara dunia karena performa Quartararo yang menanjak setelah pindah ke tim Monster Energy Yamaha.

Musim ini menjadi momen paling mengharukan bagi pembalap senior Valentino Rossi. The Doctor, julukannya, resmi memutuskan pensiun dari balapan MotoGP setelah berkarir selama lebih kurang 25 tahun dengan merebut sembilan gelar juara dunia.

Rossi yang musim ini membela tim Petronas Yamaha SRT itu juga gagal mewujudkan kemenangan ke-200 di MotoGP. Alhasil, sang pembalap musim ini menutup karirnya di posisi ke-18 di klasemen pembalap MotoGP 2021.

Tags : MotoGP 2021 , Fabio Quartararo , Valentino Rossi , Yamaha

Berita Terkait