Kevin/Marcus Tundukkan Wakil Malaysia, Indonesia Loloskan Tiga Wakil di Semifinal

| Jum'at, 26/11/2021 22:15 WIB
Kevin/Marcus Tundukkan Wakil Malaysia, Indonesia Loloskan Tiga Wakil di Semifinal Kevin Sanjaya/Marcus Gideon (Ganda Putra Badminton Indonesia). (Foto: badmintonindonesia)

RADARBANGSA.COM - Indonesia mengirimkan tiga wakil ke babak semifinal kejuaraan bulutangkis Indonesia Open 2021 di Nusa Dua, Bali. Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon menjadi wakil ketiga yang mengunci tiket empat besar.

Kevin/Marcus sukses menundukkan pasangan asal Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi lewat pertarungan sengit tiga gim. Pasangan nomor satu dunia itu bahkan harus kehilangan gim pertama sebelum merebut gim kedua dan ketiga.

Pertandingan berdurasi 52 menit itu berjalan ketat sejak awal. Kevin/Marcus tertinggal di gim pertama dengan skor akhir 14-21.

Selanjutnya, pasangan berjuluk The Minions itu lebih banyak menyerang di gim kedua. Mereka akhirnya memenangkan gim kedua dengan skor akhir 21-14.

Di gim penentuan, Kevin/Marcus terus berupaya menggempur pertahanan Ong/Teo. Mereka tak banyak memberikan kesempatan lawan untuk menyerang. Hingga akhirnya gim ketiga direbut dengan skor akhir 21-16.

Sebelumnya, tunggal putra Indonesia Jonatan Christie lebih dulu melaju ke semifinal setelah lawannya Anders Antonsen menyatakan mundur dari pertandingan perempatfinal karena mengalami masalah fisik. Jonatan pun melenggang mulus ke empat besar.

Selanjutnya, ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu juga berhasil mengunci satu tiket ke semifinal usai menundukkan pasanganJepang Mayu Matsumoto/Ayako Sakuramoto lewat pertandingan tiga gim dengan skor akhir 21-16, 12-21 dan 21-18.

Tags : Indonesia Open 2021 , Semifinal , Bulutangkis , Kevin/Marcus

Berita Terkait