Jelang MotoGP 2022, Francesco Bagnaia Tanpa Tekanan

| Kamis, 30/12/2021 20:30 WIB
Jelang MotoGP 2022, Francesco Bagnaia Tanpa Tekanan Francesco Bagnaia (Pembalap Tim Ducati Lenovo). (Foto: twitter @PeccoBagnaia)

RADARBANGSA.COM - Pembalap tim Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia menegaskan bahwa dirinya menatap MotoGP 2022 tanpa tekanan. Menurutnya, yang seharusnya terbebani itu adalah juara bertahan MotoGP 2021, Fabio Quartararo.

Bagnaia menjadi salah satu pesaing berat Quartararo di MotoGP musim lalu. Bersama rekannya, Jack Miller, Bagnaia terus menempel ketat Quartararo bahkan sering merebut podium.

Namun, kesalahan yang dilakukan di Emilia Romagna membuat Quartararo berhasil mengunci gelar juara dunia MotoGP 2021. Akan tetapi, penampilan Bagnaia tetap diapresiasi.

"Fabio Quartararo yang akan berada dalam tekanan. Dialah yang memenangi titel. Dia akan jadi orang incaran, lawan besar untuk dihadapi," ujarnya seperti dikutip dari GPOne, Kamis, 30 Desember 2021.

Diakuinya, musim lalu dirinya banyak melakukan kesalahan sehingga dimanfaatkan lawan dengan baik. Musim ini, Bagnaia mengaku tidak mendapat tekanan dari Ducati dan suasana tim saat ini juga baik.

"Di 2021 saya membuat sejumlah kesalahan, ada beberapa masalah, semua hal yang tak boleh diulangi. Juga, Ducati tak pernah menaruh saya dalam tekanan, kok. Ada harmoni di dalam tim dan itu membuat saya merasa seperti di rumah sendiri," imbuhnya.

Tags : MotoGP 2022 , Francesco Bagnaia , Ducati , Fabio Quartararo