Kini Gabung Aprilia, Maverick Vinales Akui Keliru Tinggalkan Suzuki

| Rabu, 12/01/2022 20:05 WIB
Kini Gabung Aprilia, Maverick Vinales Akui Keliru Tinggalkan Suzuki Maverick Vinales (Aprilia). (Foto: gpone)

RADARBANGSA.COM - Pembalap MotoGP Maverick Vinales mulai membuka lembaran baru bersama tim Aprilia di MotoGP 2022. Diakuinya, meninggalkan Suzuki yang sempat membesarkan namanya sebagai sebuah kekeliruan.

Karier Vinales sempat rumit saat memilih bergabung dengan Yamaha. Pembalap asal Spanyol itu kesulitan mengembangkan performanya, bahkan Vinales beberapa kali mengalami crash saat menunggangi motor Yamaha di balapan MotoGP.

Tak hanya itu, suasana di dalam garasi yang tidak kondusif menambah pelik situasinya di Yamaha. Hingga akhirnya, Yamaha dan Vinales berpisah ditengah musim.

Kini, sang pembalap memilih gabung dengan Aprilia dan duet dengan Aleix Espargaro. Mereka pernah sama-sama membela tim Suzuki dan kini reuni di Aprilia.

“Saya tidak mau bicara banyak soal masa lalu, jelas saya melakukan kesalahan dengan meninggalkan Suzuki. Pada akhirnya kami membentuk tim yang sangat bagus, tetapi saat itu Yamaha adalah motor pemenang dan saya memilih jalan itu,” ujarnya dikutip dari motorsport, Rabu, 12 Januari 2022.

Tags : MotoGP , Maverick Vinales , Aprilia , Suzuki