Andrea Dovizioso Ungkap Pilihan Terbaik Gabung Yamaha di Tengah Musim

| Senin, 24/01/2022 19:16 WIB
Andrea Dovizioso Ungkap Pilihan Terbaik Gabung Yamaha di Tengah Musim Andrea Dovizioso (Petronas Yamaha SRT). (Foto: gridotocom)

RADARBANGSA.COM - Andrea Dovizioso mengungkapkan terkait keputusan bergabung dengan Petronas Yamaha SRT (sekarang menjadi RNF Yamaha) di pertengahan musim MotoGP 2021. Ia menegaskan tidak menyesali keputusan tersebut.

Pasca berpisah dengan Ducati akhir musim MotoGP 2020, Dovizioso belum memiliki tim. Ia bahkan sempat menjadi pembalap penguji Aprilia sebelum dikontrak oleh Yamaha menggantikan posisi Franco Morbidelli yang pindah ke Monster Energy Yamaha.

Meskipun menjalani balapan di pertengahan musim, Dovizioso mengaku senang bisa kembali bersaing dalam balapan kelas utama dunia itu. Akan tetapi, ia tidak memungkiri bahwa dirinya cukup kesulitan untuk beradaptasi.

"Kembali ke balapan berjalan dengan baik. Tetapi mengganti motor cukup sulit dan tidak mengejutkan. Saya tahu betul, bahwa akan sulit untuk kembali dengan motor yang berbeda," ujar Dovizioso seperti dilansir dari Motosan, Senin, 24 Januari 2022.

Ia sadar, bergabung ke Yamaha akan memberinya beberapa kesulitan terutama soal beradaptasi dengan motor. Akan tetapi, gabung ke Yamaha adalah pilihan terbaik bagi Dovizioso saat itu.

"Pada akhirnya itu adalah keputusan yang saya tahu tidak akan berjalan dengan baik. Tetapi itu adalah pilihan terbaik," tandasnya.

Tags : MotoGP , Andrea Dovizioso , Yamaha